Antena yang Bagus untuk LED TV


Diperkenalkannya LED TV pada abad ini telah membawa pengalaman baru bagi kita dalam menikmati kualitas gambar digital sekelas High-Definition (HD). Akan tetapi, tidak jarang fasilitas tersebut tidak dapat kita nikmati sepenuhnya gara-gara tangkapan sinyal terlalu jelek sehingga menimbulkan bintik-bintik atau semut pada layar. Sebenarnya, bagaimanakah antena yang bagus untuk LED TV itu agar kualitas gambar juga bagus?

Antena yang Bagus untuk LED TV
Pada dasarnya, ada 3 hal utama yang harus kita perhatikan tatkala berkutat dengan antena untuk LED TV.  Mengingat LED TV mampu menghadirkan gambar yang relatif lebih detail, antena yang kita gunakan pun harus bagus, dengan memenuhi beberapa kriteria Antena yang Bagus untuk LED TV sebagai berikut:

Antena Outdoor
Agar memperoleh penangkapan yang sempurna, antena yang bagus untuk LED TV tentu haruslah yang berjenis outdoor. Antena ini didesain sedemikian rupa sehingga mampu mengolah sinyal, mengumpulkannya, dan menyalurkannya pada perangkat tuner TV LED sehingga menghadirkan kualitas gambar maupun suara yang bagus.

Berelemen banyak atau atau piringan besar
Karena antena penangkapan sinyal umumnya berjenis elemen dan piringan, ketika memilihnya, kita harus memilih yang maksimal, artinya jika berelemen, maka pilihlah yang berelemen paling banyak. Sementara itu, jika antena LED TV berbentuk piringan, atau umum disebut parabola, pilihlah ukuran feet yang besar, yang sering ditunjukkan dengan piringan yang besar pula.

Mengarah ke pemancar
Sebagus apapun antenna LED TV jika tidak mengarah ke pemancar, baik yang ada di darat maupun satelit, tentu kualitas sinyal yang ditangkap tidak akan maksimal. Untuk itu, hal pokok lain setelah memilih antenna adalah arah pemancar tersebut.

Selain itu, pemasangan antena juga harus bagus agar LED TV dapat menangkap sinyal dengan optimal, termasuk diantaranya dengan kabel yang berkualitas, serta tidak ada gulungan atau kabel bersentuhan dalam lintasan antara TV dengan antena. Inilah sebuah perpaduan penangkapan sinyal yang optimal.

Intinya, antenna yang bagus untuk LED TV itu sebenarnya sama dengan antenna biasa seperti yang telah kita pakai pada TV-TV jadul. Poin utamanya adalah pencarian titik yang paling optimal agar antenna dapat menangkap siaran TV dengan optimal pula. Semoga bermanfaat. Salam

2 comments:

Unknown said...

maksudnya mengarah ke pemacar itu posisi antena ada di depan atas tv menghadap / gimana ...?

Blogger Gundul said...

Bagian yang berbentu sudutnya itu sob, pasanglah berlawanan arah dengan arah pemancar.

Post a Comment