Perawatan Universal Remote TV


Seringkali kita mendapati tombol-tombol pada remote TV mulai tidak terbaca. Hal ini dikarenakan hampir tiap hari kita memencet tombol-tombol tersebut sehingga hurufnya lama kelamaan hilang. Konsekuensinya, kiat sering membeli remote tiruan atau yang kita kenal dengan universal remote TV. Agar remote ini juga awet, berikut saya sajikan tips perawatan universal remote TV.

Remote pada dasarnya adalah bagian dari pesawat TV yang paling sering kita sentuh. Frekuensi sentuhan inilah yang memungkinkan remote rentan rusak, khususnya terhapus tulisannya. Nah, agar remote tersebut awet, ada satu tips perawatan universal remote TV yang mudah dan murah yang dapat sobat ikuti.

Perawatan Universal Remote TV
Umumnya, universal remote TV dijual tanpa sarung. Nah, agar terlindungi, cari saja plastik pembungkus remote asli yang disertakan dalam setiap pembelian pesawat TV. Daripada sobat membeli sarung remote dari plastik yang kadang sangat jelek kualitasnya, mengapa tidak memanfaatkan plastik kecil pembungkus tersebut? Caranya pun cukup mudah, sobat hanya perlu menyiapkan selotip atau isolasi plastik bening untuk merekatkan ujung-ujung plastik sehingga menutupi seluruh bodi remote.

Jika susah membayangkan, sobat lihat saja bagaimana cara penjual buah membungkus dagangannya untuk dijadikan kado. Pada prinsipnya, membungkus remote agar awet dapat dilakukan seperti itu, dengan media plastik bungkus aslinya sebagai pembungkusnya. Selain menghindarkan remote dari air yang bisa saja masuk ketika kopi sobat tumpah, plastik ini akan melindungi remote TV dari terhapusnya huruf atau angka-angka pada tombol remote tersebut.

Mudah bukan mengikuti tips perawatan universal remote TV ini?  Memang remote pengganti atau sering disebut remote universal cukup murah harganya jika remote utama sobat rusak. Namun tanpa perawatan yang baik, remote universal ini juga akan cepat rusak. Intinya, lebih baik merawat daripada memperbaiki. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment