Aneka Kekurangan LED TV Saat Ini



Memiliki TV LED generasi terbaru memang sangat menyenangkan. Berbagai fitur menarik dapat kita nikmati seraya mengagumi kejernihan gambar yang ditawarkannya. Akan tetapi, dibalik berbagai keunggulan LED TV, terselip beberapa kekurangannya. Bagi sobat semua, berikut saya sajikan beberapa kekurangan LED TV.

Model Wide
Bagi yang tidak terbiasa dengan ukuran wide, atau lebar menyamping, LED TV yang dipasarkan di Indonesia umumnya memiliki model seperti itu sehingga nampak tidak nyaman ditonton bagi yang tidka terbiasa karena dengan penarikan gambar kesamping, seolah gambar orang menjadi lebih gemuk. Meski dapat diatur sedemikian rupa, gambar yang dihasilkan tentu akan lebih kecil dari lebar layar LED TV.

Berbagai Kekurangan LED TV
Riskan ditempatkan di Meja
Dengan bentuknya yang cenderung tipis, LED TV sangat riskan terjatuh ketika diletakkan diatas meja. Terlebih jika rumah sobat banyak anak-anak, meletakkan LED TV di meja sangat riskan tersenggol. Tempat yang aman untuk LED TV adalah di dinding.

Kualitas Suara Kurang Mantap
Dengan bentuknya yang kecil pula, umumnya LED TV dilengkapi dengan power sound yang seadanya sehingag suara yang dihasilkan tidak memuaskan bagi mereka yang mementingkan kualitas audio. Solusinya, sobat harus menambah sendiri spekar aktif untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih mantap.

Spare Part Sulit Didapat
Pada saat terjadi kerusakan LED TV, kita tentu harus mengganti satu atau dua komponennya. Akan tetapi, sejauh ini spare part LED TV sangat sulit ditemukan, selain karena bentuknya kecil-kecil, pemasangannya pun juga tidak semudah TV-TV tabung jaman dahulu.

Harga Masih Tinggi
Bagi yang berpenghasilan rendah, LED TV masih sangat jauh dari jangkauan. Harganya relatif jauh lebih mahal dari TV tabung saat ini. Jadi, LED TV saat ini masih identik dengan orang-orang kaya. Kita dapat berharap suatu saat nanti, LED TV juga dipasarkan seharga TV tabung.

Itulah berbagai kekurangan LED TV yang dapat sobat pertimbangkan ketika ingin membeli. Memang semua barang memiliki kelebihan maupun kekurangan. Akan tetapi, dengan memiliki gambaran yang proporsional tentang suatu barang, termasuk LED TV, kita akan lebih obyektif dalam menentukan pilihan. Semoga bermanfaat dan salam.


1 comment:

Sewa LED Proyektor said...

Tetapi saat ini LED Tv sudah semakin disempurnakan. Dipasaran TV led ini sedang booming looh. Buat anda yang belum memiliki TV LED silahkan kami disini menyewakan TV LED khusus untuk acara Anda. Klik saja http://stcomputindo.com

Post a Comment