Kelemahan Parabola Tak Berbayar

Kelemahan Parabola Tak Berbayar - Memiliki parabola untuk menangkap sinyal TV tentu sangat mengasyikkan, selain tidak harus membayar bulanan seperti halnya TV berlangganan, channelnya pun lebih variatif. Namun diantara kelebihannya, antena parabola tak berbayar memiliki sejumlah kelemahan yang layak kita pertimbangkan sebelum membelinya. Apa saja itu? saya akan mengajak sobat menelusurinya.

Kelemahan Parabola Tak Berbayar
Sebagai alat penangkat sinyal yang mengandalkan satelit, parabola tak berbayar memiliki beberapa kelemahan yang kadang tidak disadari. Terlebih jika dibandingkan dengan TV berlangganan  atau TV kabel yang menggunakan perangkat khusus dan, parabola tak berbayar memiliki sejumlah kekurangan seperti:

Piringan Besar
Meski diameter piringan tak berbayar tergantung dengan ukuran feet, besarnya piringan parabola terkecil pun masih cukup memakan tempat, terlebih jika kita hidup berdempetan di perumahan atau pemukiman padat, pemasangan parabola tak berbayar akan cukup merepotkan.

Tergantung Cuaca
Karena mengandalkan koneksi dengan satelit, parabola tak berbayar akan sangat dipengaruhi oleh cuaca. Jika musim hujan, kualitas gambar yang dihasilkannya akan cenderung menurun. Bahkan mendung pun dapat mempengaruhi tangkapan sinyal siaran TV yang kita bidik.

Channel Tidak Tetap
Channel TV yang dihasilkan parabola tak berbayar dapat saja berubah atau hilang secara tiba-tiba jika ada TV berlangganan yang memakai channel tersebut. Intinya, parabola tak berbayar umumnya hanya mampu menangkap sinyal selain dari siaran yang dijadikan TV langganan. Jadi jangan harap sobat bisa menangkap siaran HBO, ESPN, dll.

Itulah sekilas tentang kelemahan parabola tak berbayar. Jadi, jika sobat ingin membeli parabola, pertimbangkan kelemahan tersebut dan mantaplah dalam menentukan pilihan antara TV berlangganan yang mengharuskan sobat merogoh kocek dari 50 ribu hingga ratusan ribu, atau dengan membeli parabola sendiri dengan beragam konsekuensi tersebut. Smeoga bermanfaat. Salam.

No comments:

Post a Comment