Merk LED TV yang Bagus


Tehnologi LED TV telah hadir, menawarkan beragam fitur menarik yang mampu menyedot perhatian kita, terlebih menginjak penghujung tahun yang umumnya penuh dengan diskon dan bonus. Akan tetapi, permasalahan umum pemilihan LED TV nampaknya masih terletak pada merk. Nah, untuk sobat semua, berikut merk LED TV yang bagus.

Merk LED TV yang bagus sebenarnya cukup banyak. Sobat dapat saja memilih diantara beberapa merk seperti Toshiba, Sony, Sharp, Polytron, LG, Samsung, Panasonic, serta merk-merk terkenal lain yang umumnya telah berpengalaman dalam memproduksi alat-alat elektronik. Akan tetapi, meski demikian, masing-masing produk tentu memiliki keunggulan dan itulah yang sebenarnya perlu sobat cermati. Untuk mempermudah sobat memilih LED TV yang bagus, berikut beberapa hal yang perlu sobat pertimbangkan:

Merk LED TV yang Bagus
Kualitas Audio
Kelemahan umum pada TV-TV LED saat ini terletak salah satunya pada kualitas audio. Dengan bentuk yang tipis, LED TV hanya dilengkapi dengan audio yang bagi sebagian orang kurang mantap. Tentu sobat telah memiliki bayangan sendiri merk mana yang telah terbukti kualitas audionya. Cek jika perlu dan pastikan audio yang disematkan pada produk TV LED bidikan sobat benar-benar mantap, kecuali jika sobat berencana melengkapinya dengan speaker aktif atau sejenisnya.

Kelengkapan standar
Kelengkapan standar dari LED TV diantaranya adalah HDMI port, VGA, dan USB, yang memungkinkan perangkat ini dimanfaatkan sebagai monitor komputer, atau menggerakkan perangkat lainnya yang mampu memutar file video maupun audio. Fitur-fitur standar seperti ini harus ada karena fungsi TV saat ini telah berkembang jauh, bahkan pada beberapa varian sampai disebut smart TV.

Fitur Tambahan
Fitur tambahan sebenarnya adalah keunggulan dari TV itu sendiri. Sebagai contoh, pada suatu merk TV ditawarkan kemampuan merespon gerakan tubuh, sementara di produk lain ditawarkan kemampuan menguatkan tangkapan siaran TV sehingga gambar menjadi lebih jernih. Sobat kiranya perlu memfokuskan pilihan pada produk LED TV yang memiliki fitur tambahan yang sesuai kebutuhan sobat.  

Jika sobat penasaran dengan perbandingan antara merk-merk tersebut, cobalah datang ke pusat elektronik terdekat yang umumnya menyuguhkan sederetan merk LED TV yang dinyalakan secara bersamaan, dengan siaran yang sama pula sehingga sobat dapat membandingkan secara langsung antara merk-merk tersebut. 

Namun demikian, akan jauh lebih baik jika sobat menentukan dulu dua atau tiga merk sekaligus mencari informasi tentang spesifikasi LED TV tersebut sebelum melihat kinerjanya secara langsung. Demikian tips memilih merk LED TV yang bagus. Semoga bermanfaat, salam.

No comments:

Post a Comment