Metode Penempatan LED TV


Menempatkan LED TV memang gampang-gampang susah. Dengan penempatan yang baik, peralatan elektronik ini tidak hanya mampu menambah kesan elegan ruangan. Akan tetapi, dengan penempatan yang sembarangan, LED TV tidak hanya memakan tempat, namun juga rawan terhadap kerusakan. Nah, bagi sobat semua, kali ini saya sajikan Metode Penempatan LED TV.

Menurut buku petunjuknya, pantangan utama penempatan LED TV adalah di luar ruang atau lokasi yang memungkinkan sinar matahari masuk dan langsung mengenai LED TV tersebut. Hal ini memgingat layar LED TV akan mengalami kerusakan dan penurunan kinerja ketika terlalu lama terkena sinar matahari langsung. Itulah gunanya mengikuti petunjuk dan Metode Penempatan LED TV yang baik.

Metode Penempatan LED TV
Untuk itu, ketika sobat ingin menempatkan LED TV,  perhatikan bahwa ruangan yang sobat bidik tidak terlalu terbuka. Setidaknya, hindarkan penempatan LED TV di dekat celah cahaya masuk sehingga tidak langsung terpapar sinar matahari. Hindarkan juga barang-barang yang dapat menjadi pemantul sinar tersebut, seperti cermin atau kaca.

Sekedar informasi, kerusakan pada layar LED TV dapat menghabiskan 75% dari harga beli LED TV  tersebut. Jadi, jika terjadi kerusakan karena sinar matahari tersebut, sobat harus siap-siap mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk penggantian layar LED. Selain itu, spare part LED TV saat ini juga masih cukup sulit diperoleh. 

Itulah sekilas tentang Metode Penempatan LED TV. Merawat jauh lebih baik daripada memperbaiki. Tips ini saya sajikan berdasarkan buku petunjuk sebagian besar LED TV yang ada saat ini. Semoga bermanfaat. Salam.

No comments:

Post a Comment