Kelebihan LED TV daripada LED Monitor


Dalam beberapa kesempatan, saya mengamati bahwa komputer-komputer saat ini telah mengadopsi monitor berjenis layar datar, baik jenis LCD maupun LED. Beragam model dan merk pun meramaikan pasar ini. Akan tetapi, seiring dengan trend tersebut, LED TV pun juga semakin murah dan memiliki beragam fitur, termasuk dapat dimanfaatkan untuk monitor komputer. Bahkan, menurut saya, ada beberapa kelebihan LED TV daripada LED Monitor.

Kelebihan LED TV daripada LED Monitor
Jika kita bandingkan sekilas, antara LED TV dan LED monitor saat ini sangat mirip. Akan tetapi, sebenarnya perbedaan utama dari kdeua produk tersebut terletak pada adanya built-in tuner pada LED TV sehingga dalam hal fleksibilitas, LED TV lebih unggul dibanding LED Monitor. Dengan LED TV, kita bisa menonton siaran TV tanpa harus membeli TV Tuner. Dan ketika kita ingin memanfaatkannya sebagai monitor, LED TV  saat ini juga menyediakan colokan VGA, bahkan HDMI.

Harga LED TV pun saat ini juga semakin terjangkau. Dengan ukuran diagonal layar yang hampir sama, selisih harga LED TV dengan LED Monitor pun tidak jauh berbeda. Hal ini tentu membuat kita bingung memilihnya. Namun dengan beragam fitur tersebut, sayalebih menyarankan sobat untuk membeli LED TV daripada LED monitor. 

Nah, itulah sekilas tentang kelebihan LED TV dibanding LED Monitor Komputer. Jika sobat penasaran, silahkan mengunjungi toko-toko kesayangan sobat, dan lihatlah aneka colokan yang disuguhkan LED TV masa kini. Dengan variasi colokan yang cukup lengkap, LED TV saat ini tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk menonton TV dan melihan video, namun juga sebagai monitor komputer rumah atau PC.

No comments:

Post a Comment