Memilih Bracket LED TV yang Bagus


Memasang LED TV di dalam kamar atau ruang tamu memang menambah kesan elegan dan rapi. Selain tidak terlalu memakan tempat, pemasangan LED TV memakai bracket juga dianggap lebih aman karena TV tidak mudah tersenggol atau dijangkau anak-anak. Nah, agar hasilnya optimal, berikut saya sajikan tips memilih bracket LED TV.

Tips Memilih Bracket LED TV
Dalam memilih bracket LED TV yang paling bagus, aman, dan nyaman bagi TV itu sendiri maupun bagi anggota keluarga, kita harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut: 

Ukuran
Bracket TV dijual dengan ukuran yang beraneka ragam. Menariknya, ukuran tersebut berupa rentang jadi kita dapat memanfaatkan satu jenis bracket untuk sejumlah ukuran, misal dari 22 inch hingga 42 inch. Jadi, sebelum mebeli, pastikan ukuran LED TV sobat.

Model
Model bracket beraneka ragam, dari yang berpegangan satu maupun dua. Artinya, denagn bentuknya yang sedemikian rupa, bracket ada yang menyediakan satu penopang bagi LED TV namun ada juga yang dua penopang. Pilihlah yang sesuai dengan keinginan sobat.

Fleksibilitas
Bracket TV dibuat beraneka ragam dengan fleksibilitas yang berbeda pula, ada yang hanya menghadap kedepan, ada pula yang dapat ditengokkan ke kanan dan kekiri. Usahakan memilih yang paling fleksibel sehingga LED TV sobat dapat dilihat dari depan, samping kanan, maupun samping kiri.

Kualitas
bahan bracket juga beraneka ragam, ada yang kuat dan ada yang mudah keropos. Pilihlah bracket yang kualitasnya dapat diandalkan, baik besi maupun catnya. Jangan sampai bracket yang sobat beli mudah keropos dan catnya mudah terkelupas karena justru akan mengotori ruangan serta tidak aman untuk TV maupun penontonnya. 

Nah, itulah sekilas tentang tips memilih bracket LED TV. Memang dalam hal pemilihan, kita sering dibuat pusing. Akan tetapi dengan berbekal pertimbangan diatas, sobat dapat mengambil keputusan yang terbaik. Semoga bermanfaat. Salam.

No comments:

Post a Comment