Solusi TV China Bersuara Keras


Seringkali kita mendapati TV-TV China yang diset volumenya secara unik. Pada hitungan satu atau dua strip,  peningkatan volume nampak stabil dan suara menjadi semakin keras seperti yang kita inginkan. Akan tetapi permasalahan muncul ketika menginjak strip keempat dan seterusnya, peningkatan suara tiap strip terdengar sedemikian keras dan sangat mengganggu ketika malam hari. Untuk itu, berikut solusi suara TV China keras pada strip tertentu. 

Pada umumnya, TV-TV China telah diset otomatis secara digital dan tidak memberikan kita akses volume manual. Karena telah diset dari sononya, volume TV-TV China umumnya akan bertambah sedikit demi sedikit pada strip tertentu, dan mendadak besar pada strip tertentu pula. Pertambahan keras volume ini akan sangat menganggu ketika malam hari, disaat kita menginginkan suara yang sedang sehingga tidak mengganggu anggota keluarga lain yang telah tidur duluan.

Suara TV China Keras Strip Tertentu
Memang solusi untuk permasalahan ini cukup rumit, karena pengaturan volume tersebut telah diset di IC tertentu dan denagn pemrograman tertentu. Namun jangan berkecil hati, salah satu alternatif dapat saja sobat terapkan, yakni dengan speaker aktif tambahan. Dengan speaker aktif ini, sobat dapat memainkan volume sedikit demi sedikit sesuai keinginan dan kenyamanan orang lain dis ekitar sobat.

Speaker aktif untuk mengatasi suara TV China yang keras pada strip tertentu dapat sobat ambil dari speaker aktif yang biasa digunakan oleh komputer. Harganya pun tidak terlalu mahal, kisaran 30 ribu dan bentuknya yang kecil juga tidak merepotkan sobat ketika menaruhnya di tempat tertentu. Meski suara yang dihasilkan tidak sebagus speaker aktif yang berharga mahal, setidaknya volumenya dapat sobat atur sesuai kebutuhan.

Untuk hasil yang optimal, sobat dapat saja mengeset volume TV pada strip tertentu dan selanjutnya hanya mengatur volume pada speaker aktif. Namun sobat tetap bisa menambah keras volume tersebut dengan mengubah pengaturan pada TV. Nah, itulah sekilas tentang solusi suara TV China keras pada strip tertentu. Semoga bermanfaat. Salam.

1 comment:

Shikamaru Nara said...

siplah min, infonya sangat membantu ane
Lampu servis hp

Post a Comment